Vitta and Mike – October 15th 2016 Performance (part 1/2)

Hi couplez,

beberapa waktu yang lalu Adit dan Expert team diberi kesempatan untuk ikut serta memeriahkan Vitta and Mike’s wedding party yang diadakan di Balai Samudera Hall tanggal 15 Oktober 2016 . To be honest, i am amazzeedd by all the concept prepared by Vitta . Mulai dari konsep acaranya yang sama skali gak biasa-biasa, sampai dengan kemampuan imajinasi Vitta dalam mendekorasi ruangan sehingga ruangan Balai Samudera disulap sedemikian rupa, menjadi ruangan yang begitu mewah dan glamour.

Adit uda minta ijin Vitta untuk mereview secara detail pesta pernikahan Vitta, dan juga uda minta beberapa foto dari Vitta, yang saat ini sedang dalam finalisasi dari vendor fotografi. So, detail acara dan foto akan adit bahas di performance review part 2. 🙂

Di postingan Adit kali ini, Adit ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Vitta and Mike , dan juga segenap keluarga besar kedua pengantin. Terimakasih kalian sudah mengundang Expert untuk perform di dalam the most beautiful day on earth 🙂 . Seneng banget akhirnya melihat semua berjalan luar biasa amazing , mulai dari persiapan sampai dengan akhir acara. 🙂  You guys are truly amazing !

Anyway, karena dekorasinya yang cantik banget, Adit ga tahan untuk gak selfi-an dulu. haha. so, beberapa saat sebelum perform, Adit sempet selfie-an bareng Izma . hahaha

img20161015185334

Beberapa waktu yang lalu juga Adit dapet whatsapp comment dari Vitta. Seneeeeng banget Vitta dan keluarga suka dengan performance Expert 🙂  Dan Adit baru ngeh Adit salah nge-save nama Vitta dengan Vika 🙂 haha ..

screenshot_2016-10-25-09-52-28

Anyway,

salah satu kebanggaan , rasa puas yang bener bener Adit rasakan adalah, di saat client Expert seneng dengan performance yang Expert berikan 🙂 Somehow, semua penat, capek latihan, pegel-pegel berdiri dua jam ga duduk-duduk, semua terbayarkan. 🙂

Good luck Vitta and Mike ! Semoga menjadi keluarga yang diberkati Tuhan, diberi momongan yang sayang orang tua, di beri rejeki melimpah. Amin !

Plan It or Get Panic !!

Hi couplez,

beberapa waktu yang lalu ada salah satu calon clinet aku yang curhat .. sampe kayak mau nangis .. Doi kesell .. katanya ini belum selesai lah .. itu belum selesai lah .. belum lagi si capeng cowo .. kayaknya apa apa terserah lah .. jadi si capeng cewe ini akhirnya ngerasa semua beban ada di pundak dia .. belum lagi mama papa cowo dan mama papa cewe maunya beda beda .. Singkat kata .. dunia rasa rasa mau pecah katanya. Sampe sempet kepikir apa doi cancel aja kawinnya .. Doi pikir :  “Mungkin ini pertanda ?”

Eiiitsss .. Kalau kamu pun saat ini berada di kondisi seperti itu dan berpikir untuk .. ‘menyerah saja’ .. Stop right there ! Yes .. You ! Jangan langsung panik dan menyerah gitu donk .. Semua sebenernya bisa diselesaikan dengan baik, dan terencana kalau kita mau duduk manis sebentar .. tenangkan diri .. dan fokus. Panik dan emosi  gak akan menyelesaikan masalah.  So keep calm, lalu pikir .. ok .. masalahnya apa .. cara menyelesaikannya gimana .. planning nya apa biar semua bisa kelar. That’s the mind set that you should have .. bukan nangis termehek mehek lalu ngambek.

Plan it or Get Panic

Dari kesekian banyak capeng yang menjadi client Expert, ada beberapa yang cerita mengenai pengalaman mereka .. mulai dari santai sampai jadi bride-zilla .. Hmm.. kalau aku ambil benang merahnya nih .. semua dimulai dari kondisi yang sama .. yaitu, mereka merasa semua under control .. jadi mereka santai santai .. sampai mereka berada di satu titik dimana mereka tersadar .. oh iya ya .. ini belum.. itu belum .. ini gw lupa . itu gw lupa .. They start to feel the pressure .. Akhirnya, mereka langsung bikin planning A-I-U-E-O untuk mengatasi hal hal yang lupa .. sambil mencoba berdiskusi dengan pasangan dan orang tua .. ( dan mungkin bertanya kebeberapa orang terdekat , seperti adik kakak .. teman sahabat ) . Nah,seringkali , yang lucunya, moment dimana mereka bertanya kepada orang-orang tersebut, yang seharusnya membantu mereka mencari solusi atas problem yang mereka hadapi , malah bikin mereka jadi makin bingung, karena hampir semua orang punya opsi yang berbeda , saran yang berbeda , atau keinginan yang berbeda, yang akhirnya kemudian malah membuat kamu GAK ke mana-mana.

Waktu berjalan .. sampai akhirnya kamu kemudian tersadar bahwa .. waktu nya tinggal sebentar lagi aja .. dan masih banyak yang belum kelar .. Di sini kemudian kamu mulai panik , emosional, jadi menyebalkan, ditanya apa apa jawabnya marah-marah, vendor salah sedikit langsung pingin main CUT aja .. dan lain lain dan lain lain.. Yang sebenernya ga bener juga ya kan. So , what you gotta do then ?

Plan it

Saran pertama dari Adit adalah, plan it. Plan di sini artinya, bener-bener bikin time line . kalau kamu masih punya waktu 12 bulan sampai dengan hari H, kamu wajib duduk berdua dengan pasanganmu, dan buat planning / goal per bulannya wajib menyelesaikan apa saja. Setelah planning tersebut selesai dibuat .. kalian berdua harus commit dengan goal yang sudah kalian buat sendiri .

Plan B it

Hmm , nah .. pada saat kamu membuat planning , kamu harus punya plan B. Jangan cuma 1 plan, yang biasanya di saat planning tersebut gagal, kamu kelabakan karena kamu ga prepare dengan plan B. So .. walaupun hanya kisi-kisi, kamu wajib punya plan B ..

Involve Good People

Involve good people di sini bisa berarti : kakak kamu , atau family, atau sahabat, atau wedding organizer  , yang kamu tahu memang reliable , dan dapat memberikan good input untuk kamu. Kamu ga perlu involve semua orang for the sake of ‘gak enak’ . Pilih satu atau dua orang aja yang memang mau commit ngebantu kamu dalam segala hal yang berhubungan dengan wedding kamu.

Sehubungan dengan pemilihan vendor, kamu cari vendor-vendor yang punya reputasi yang baik. Reputasi di sini bukan berarti vendor-vendor yang di rekomendasikan oleh teman, atau saudara misalnya. Bukan semata-mata vendor yang kamu temui di wedding expo dengan booth paling besar 🙂 Rekomendasi dari temen atau keluarga kamu tentu lebih penting , karena mereka adalah ex-client dari vendor tersebut. Bahkan mungkin kamu sendiri penah melihat bagaimana vendor tersebut perform di acara pernikahan temen kamu atau saudara kamu tersebut bukan ? Lebih real daripada sekadar booth pameran. 🙂

Keep Calm

Keep calm ini penting loh .. beberapa kali ada client adit yang cancel merit , hanya 2 bulan menjelang hari H. Dan ada beberapa client yang curhat ( cowonya ) , bahwa dia ga tahan dengan perubahan sikap cewenya. Yang tiba-tiba menjadi pemarah, judes, emosional , dan akhirnya doi jadi berpikir ulang , apa wanita seperti ini yang ingin dia nikahi. Dan jawabannya : TIDAK. So, dia cancel pernikahannya. See .. calm ! 🙂 Tidur cukup, makan cukup , jangan over diet , olahraga cukup, yoga kalau perlu .  Tiap kali kamu mulai emosi, take a deep breath dan .. control your mind.

Be Realistic

Nah, ini yang terakhir dari Adit. Be realistic. In life ,gak ada yang bener-bener sempurna. Seringkali , terutama capeng wanita , mereka ingin punya wedding day yang super duper perfect , yang kemudian membuat mereka mengeset target yang terlalu tinggi dan muluk-muluk. Dengan target yang terlalu tinggi tersebut akhirnya semuanya bengkak, jumlah undangan bengkak, budget bengkak, dengan timeline yang semakin mepet. Akhirnya, stress. So, be realistic dalam membuat planning pernikahanmu. Hal ini akna membantu kamu untuk mengeliminasi hal-hal apa saja yang sebenernya ga perlu perlu amat.

See ? Nantikan tips lainnya bersama saya Joshua Aditya 🙂

Akhirnyaa !!!

To all my lovely reader out there ..

maaf banget .. Adit baru sekarang lagi ngetik blog Expert .. Mungkin ada beberapa diantara kamu yang tau .. bahwa perusahaan tempat adit kerja Senin-Jumat, saat ini sedang proses divestasi .. so .. Adit dibikin ribet ngurusin ini itu sehubungan dengan hal tersebut .. ditambah lagi nyanyi Sabtu Minggu, walhasil .. Adit hampir ga punya waktu untuk ngetik blog , apalagi untuk update video performance 😦 sedih .. V_V . Banyak banget video bagus bagus yang kepending belum sempet aku masukin ke youtube ..

Anyway, pada kesempetan kali  ini , Adit juga mau berterimakasih kepada semua client Expert dari awal tahun 2016 sampai dengan bulan September kemarin 🙂 . Phewww .. in average 10 client per bulan 🙂 So kurang lebih ada 90 client Expert sampai dengan bulan September kemarin .. Thanks God ! Terimakasih juga untuk kepercayaan kalian menggunakan Expert untuk wedding entertainment kalian.  🙂 Promise me that we’ll keep in touch ya 🙂 . Walaupun statusnya bukan client lagi.. Atau malahan , skarang kita jadi temen .. ya khan 🙂  Semoga kalian cepat dianugerahi momongan, yang cantik , yang cakep, yang baik dan hormat kepada orang tua, yang bertanggung jawab, mencintai hidup ,  mencintai Tuhan, taat beragama , pintar .. diberi rizki yang melimpah . AMINNNNNN ..

Pada postingan Adit kali ini juga Adit mau softly announcing, bahwa Expert ganti nama ( sedikit ) jadi Entertainment Expert Management 🙂 . Planning Adit dan Hardhy, starting tahun depan, Adit akan mulai lebih sedikit di belakang layar. Akan ada beberapa talent barunya Expert yang muncul ( sedang dalam tahap seleksi ) . Semoga kamu suka dengan pilihan Expert nantinya 🙂 .

Oh iya, juga blog Expert ini sudah berganti nama menjadi Entertainment-expert.com 🙂 no more wordpress ya 🙂 Kita juga kan mengadakan sedikit face-lift untuk website Expert 🙂 In progress. 🙂 nantikan tanggal mainnya !! 🙂

Janji Adit, dalam waktu beberapa bulan ke depan, akan ada banyak video Expert yang baru baru .. so .. stay tune di sini 🙂

Adit sign off !

 

 

 

2016 Performance and Video Performance Update !

Hi couplez !

gimana kabar kalian hari ini ? 🙂 Seneng banget rasanya hari ini adit bisa nulis blog lagi .. kemarin bulan januari karena schedulenya agak tight , adit nyaris gak punya waktu untuk upload youtube dan posting video. Berhubung bulan februari sebagian besar fokusnya lagi ke event non-wedding, adit bisa napas dikit weekend untuk posting video youtube dan nulis blog 🙂

Sebelumnya, Adit mengucapkan terimakasih banget untuk client-client bulan Januari . It’s been amazing !  Rata-rata hampir 4 wedding per minggu! haaha .. Saking takut sakit, Adit hampir tiap hari minum air jahe, air jeruk nipis, kelapa ijo, madu, vitamin C , de-el-el de-el-el .. haha .. anyway .. Thankkkkkss banget udah percaya ke Expert ! Seneng banget dapet whatsapp ucapan terimakasih dari kalian.. Walaupun capek , kalau client puas, semua rasa capek terbayar sudah 🙂

VIDEO PERFORMANCE UPDATE

Pada posting adit kali ini juga adit mau posting beberapa video yang sempat adit rekam. Konsep utama dari performancenya adalah Exclusive Grand, dengan instrument lead piano. Instrument lainnya adalah bass, kajon, saxophone , dengan 1 vocal. Video ini adit post karena ada beberapa request dari calon client maupun dari client yang akan menikah tahun ini.

” Koq jarang posting video yang temanya piano-an , Dit?” Hehe, soalnya Adit agak strick mengenai video video mana aja yang masuk ke youtube. Biasanya video yang masuk youtube harus bersih dari suara MC yang menimpali kita nyanyi dan itu susah banget ! 🙂 Terutama kalau weddingnya national / adat, dimana MC nya kadang susah diatur. Di video yang akan Adit share ini pun sayup sayup tetep ada suara MC, tapi yah.. lumayan deh .. daripada enggak sama sekali 🙂

Ngomong-ngomong soal genrenya, untuk posting kali ini,  lagu yang adit posting sebagian besar agak soul-jazz , walaupun ada beberapa lagu yang top 40, seperti Sugar – Maroon 5, atau yang agak latin tahun 2000 an seperti Smooth – Rob Thomas, atau bahkan yang agak rock and roll seperti Crazy Little Thing Called Love – Elvis Presley yang kemudian dipopulerkan lagi oleh Michael Buble. Yuk, monggo kita cekidot 🙂

JUST THE TWO OF US

FAITH -GEORGE MICHAEL

SUGAR – MAROON 5

CARELESS WHISPER

CRAZY LITTLE THINGS CALLED LOVE

SUMMERTIME

SMOOTH – ROB THOMAS

 

Entertainment Expert
Wedding Music Entertainment Jakarta
Joshua Aditya and Hardhy
ph : 087828083777
email : expert.entertainment@yahoo.com

2016 is coming !

Hi Couplez, gimana kabar kalian hari ini ?

seneng banget rasanya, gak berasa awal tahun hampir tiba 🙂 . Adit yakin, pastinya sebagian besar dari kamu lagi sibuk banget, sibuk siapin liburan ! haha , atau mungkin ada yang uda mulai ambil cuti dan lagi liburan dengan keluarga 🙂 . Kalau Adit, tanggal 19 ini masih ada nyanyi 1 terakhir sebelum cuti 3 minggu start nyanyi lagi tanggal 9 Januari 2016. Sebenernya masih ada client lagi tanggal 27 Desember, tapi karena adit harus operasi sinus tanggal 22 Desember, ( dokternya tanggal 28 cuti sampe tanggal 9 ) dan downtime masa recoverynya 2-3 minggu, akhirnya setelah diomel-omeli manager ku , Hardhy, aku mau ga mau ijin ga nyanyi deh tanggal 27 Desember 😦 . Maaf ya mbak, mas. Dokternya cuma bisa tanggal segitu . 😦 . Karena jarang ijin-ijin, skalinya ijin rasanya bersalaahhh banget 😦 .

Terimakasih yang sebesar-besarnya dari Expert team buat kamu

Anyway, pada postingan adit kali ini, adit juga mau mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan client 2015 yang sudah mengundang Expert untuk turut serta berbagi kebahagiaan di The Day nya kamu 🙂 . Gak bosen-bosen adit berdoa, semoga awal yang indah ini di berikan rizki, rahmat, anugerah, tuntunan, pemeliharaan, penyertaan Tuhan, dan kemudahan dalam segala hal 🙂 Semoga kalian cepat nimang baby aminn 🙂

Kalau flash back ke tahun lalu, adit inget banget ,moment-moment tahun lalu dimana adit sakit, 2 bulan bedrest , hampir meninggal dunia 🙂 haha .. sampe akhirnya mau gak mau, takut kecapekan, Adit cuma berani ambil event 8-10 event maksimal perbulan :). Tahun lalu , Adit berani ambil sampe maksimal 16 event per bulan :). hahaha .. Thankss God, dikasi rejeki yang lebih dari target tiap bulan :).

Total – total tahun ini ada sekitar 115 client expert dalam satu tahun 🙂 Angka cantik, 2015 : 115 clients 🙂 .

Skali lagi, Adit berterimakasih untuk client Expert 🙂 .  Harapan adit, lepas dari hubungan capeng-vendor ini, kita tetep berteman 🙂

2016 .. here we come !!!

Entertainment Expert
Wedding music Entertainment Jakarta
Joshua Aditya and Hardhy
[ph] 087828083777
[email] expert.entertainment@yahoo.com

bingung bikin songlist ! nyontek aja sini!

hai couplez !

menjelang-menjelang hari lebaran gini, untuk kamu yang merayakan pasti sibuk banget ya ^_^. apalagi kalo ternyata wedding kamu gak lama setelah lebaran. salah satu hal yang mungkin terlewatkan adalah, kamu ga sempet bikin wedding songlist! sebenernya no biggie juga sih, tapi .. gimana kalo ternyata wedding entertainment kamu nyanyiin lagu lagu standar wedding love song yang itu itu aja .. ya kan ?

Nah, di postingan adit kali ini, adit mau kasi beberapa lagu yang lagi sering banget adit dengerin .. ada lagunya Jessie J, John Legend, dll.. mau tau ! cek TKP .. ! oh iya, klo kamu mau tau lagunya, klik judulnya aja ya . adit uda kasi link ke youtube . kamu bisa langsung dengerin lagunya, ga pake ribet. 🙂

songlist !

video update !

haii couplez !
aku mau nge-update video !
^_^
video ini sebenernya uda dari bulan april nunggak di list aku .. cuma aku belun sempet potong2 dan upload ke youtube.. ^_^

kalau kamu mau lihat video lainnya, klik link ini ya Entertainment Expert video performances

langsung cekidot ! semoga kamu suka ..

entertainment expert
wedding music entertainment jakarta
joshua aditya and hardhy
expert.enertainment@yahoo.com
[ph] 087828083777

recommended entrance song : I DO and Cinta Sempurna by Raisa !

Siapa diantara kamu yang nge fans ama Raisa angkat jari !!!!

*akuuu akuu akuuu …

hahaha, nanya sendiri , jawab sendiri ..

tapi memang bener, aku nge fans ama Raisa. ga cuma suaranya ama mukanya yang cantik, tapi sudah sekian lama dia jadi artis Indonesia, hampir gak pernah adit denger gosip miring tentang doi ! ^_^ makin nge fans deh. hahaha

anyway, ngomong-ngomong soal lagunya Raisa, selama ini kalau adit perhatiin, banyak client yang request lagu Raisa yang punya judul Could It Be Love. memang sih, lagu itu salah satu lagu hits nya doi. tapi kalau kamu punya albumnya , kamu pasti tau, bahwa semua lagu di album Raisa rata rata enak banget dan bertemakan cinta. iya sih, ada yang temanya patah hati, tapi banyak juga lagu lagu yang temanya cinta seperti : Cinta Sempurna, atau I Do.

Adit suka kedua lagu tersebut, lirik nya manis, gak nakal, gak muree kesannya . ya kan ? Salahh banget kalau orang berpikir cinta itu identik dengan seks, cinta itu lebih dari itu. Coba deh kamu simak cuplikan lirik berikut :

Matahari menyapa

Kala dirimu ada

Kaulah sebuah jawaban

Semua tanya


Sungguh hati ini tak mampu ungkapkan

Semua rasa yang lama terpendam di dada

Hanya kamu membuatku

Merasakan cinta yang sempurna

– Raisa

Manis kan liriknya ? nah, adit ga boong kan ? haha ^_^ liriknya aja bagus gitu, apalagi lagunya? Raisa pula yang nyanyiin! hahaha .. ^_^ anyway, kamu bisa cek lagu tersebut di youtube video di akhir postingan adit kali ini.

Di samping Cinta Sempurna, kamu juga bisa cek lagu doi yang punya ngaran I Do.  Sedikit mengusung genre genre RnB love song jamannya Babyface, lagu I Do ini memang sepertinya diciptakan khusus untuk mengiringi the Day nya kalian.

Let me be the one to share your dream
Be the one to fly you to the stars
Share your fears and wipe your tears to live in truth with you
Let me be the one to share your world
Simply be my one and only love
To have and to hold and to cherish for all my life

  – Raisa 

Couplez, kalo kamu lagi nyari wedding entrance song yang : gak pasaran, liriknya manis, sesuai tema, earcatching tapi ga lebay, this song is very recommended ! ga percaya ? ga perlu tunggu lama lagi, check aja link video youtube dibawah ini, from Joshua Aditya with love, for you . Happy hunting couplez!

Let Me Be ( I DO ) – Raisa

Cinta Sempurna – Raisa

Entertainment Expert
Joshua Aditya and Hardhy
Wedding Music Entertainment Jakarta
expert.entertainment@yahoo.com
087828083777

Lagu-lagu 2010 plus . Part 1

Hi Couplez,

Barusan banget, adit dapet request dari salah satu capeng 2015. Katanya doi minta Adit buat posting khusus lagu lagu per genre. Misalnya, genre :

  • Lagu lagu 2010 plus , alias lagu masa kini
  • Lagu-lagu love songs
  • Lagu-lagu Indonesia : most requested
  • Lagu-lagu jazzy
  • Lagu-lagu bossas / audiophile

Berdasarkan request tersebut, pada postingan adit kali ini, adit akan share video performance Expert yang berisikan lagu lagu yang hits periode tahun 2010 plus. Yang termasuk genre ini , rata-rata adalah lagunya Bruno Mars, Coldplay, Ed Sheeran, Justin, Jason Mraz, Colbie Cailat , Glenn Fredly, Tompi, Aditya, Abdul, Tulus, Raisa. Singkat kata, lagu lagu yang menjadi soundtrack kisah percintaan kalian .. hahaha ^_^ ho oh ho oh , soalnya jarang-jarang juga kan kalian pacaran soundtracknya lagu Ebit G Ade. Ya kan ?hehe..

Postingan 2010 plus akan adit bagi jadi beberapa sesi posting ya. Selamat menikmati ^_^ dan jangan lupa gunakan earphone pada saat menyimak.

kalau kamu ingin lihat video akustik lainnya :klik di sini 
Atau apabila kamu ingin melihat video dengan konsep babygrand piano, klik di sini 

 Satu Mimpiku – Marcell ( original song of The Groove )

Tak Ingin – Aditya 

Pilihanku – Maliq 

Happy – Pharrell Williams 

Count on Me – Bruno Mars 

Viva La Vida – Cold Play 

Treasure – Bruno MArs 

Don’t You Worry Bout a Thing – John Legend./ Incognito 

Love Never Felt So Good – Justin / MJ 

Little Things – One Direction 

I Won’t Give Up – Jason Mraz

Sunday Morning – Maroon 5 

You and Me – Lifehouse 

ENTERTAINMENT EXPERT
WEDDING MUSIC ENTERTAINMENT JAKARTA
EMAIL US AT : EXPERT.ENTERTAINMENT@YAHOO.COM
CONTACT : 087828083777 – JOSHUA ADITYA

ngebuuuuttt !!

donnne !! hahaha … rekor banget adit siapin hampir 8 video untuk upload ke youtube dalam waktu 1.5 hari ! hahaha ..

so , ga perlu pake banya crita dulu, special untuk kamu Couplez  , video terupdate expert perform 17 Januari 2015 at Marriott Jakarta :

  • Viva la Vida – Coldplay
  • Treasure – Bruno MArs
  • Love Never Felt So Good – M.j and Justin
  • happy – Pharrell
  • Gravity – John Mayer
  • Thinkin out loud – Ed Sheeran
  • I won’t give up – Jason Mraz
  • Marry Me – Train
  • You and ME – Life house

kalau kamu ingin lihat video akustik lainnya : klik di sini 
Atau apabila kamu ingin melihat video dengan konsep babygrand piano, klik di sini 

Love Never Felt So Good – Justin ft. Michael Jackson

You and Me – Lifehouse

Treasure – Bruno Mars

Marry Me- Train

I Won’t Give Up – JAson Mraz

Viva la Vida – Cold Play

Happy – Pharrell Williams

Thinkin Out Loud – Ed Sheeran

Gravity – John MAyer

PUSING milih lagu ?

Hi Couplez,

Gimana kabar kalian hari ini ? Semoga semua preparationnya berjalan dengan baik ya. ^_^

Pada postingan kali ini, adit ingin share beberapa tips mengenai pemilihan lagu. Ngomong-ngomong soal memilih lagu yang sesuai, ini memang agak tricky sih. Di satu sisi, kita ingin lagu lagu yang kita suka dan kita kenal untuk dinyanyikan di Wedding Day kita, di sisi lain, “mungkin” taste kita mengenai music agak sedikit gak mainstream, sehingga agak agak beda nih ama lagu lagu yang disukai orang orang kebanyakan. ( Nah lohh ?? hahaha ^_^ )

Karena banyak dari client Expert yang kadang-kadang suka bingung memilih lagu terus akhirnya minta saran , diskusi dengan ADit, akhirnya adit pikir ada baiknya juga nih aku posting mengenai hal ini, at least kamu ada panduan , bagaimana sih cara memilih wedding love song itu ?

Pertama, please keep in mind bahwa kamu akan sangat sibuk pada saat resepsi nanti. Boro-boro menikmati music deh, bahkan mungkin kamu ga notice aku nyanyi lagu apa aja. Hahaha . True ! kamu akan sibuk salaman, mingle, ketemu temen-temen, foto-foto .. ya khan? Jadi pasti focus kamu gak akan ke music percaya deh ama aku.

Lalu, gimana donk ? nah, kalau kita menyadari kita akan sibuk, maka sebenernya Wedding Entertainment kamu nyanyi bukan untuk kamu .. tapi untuk undangan yang datang. So, dalam hal ini, kita musti ‘focus out’ . artinya, memilih lagu itu bukan hanya sekedar lagu yang kita suka, tapi kita juga musti memperkirakan.. kira kira, undangan yang datang rata-rata teman sebayakah? Atau mungkin undangan orang tua ? Dari situ kemudian kita membuat songlist.

Berikutnya, selipkan beberapa lagu lawas untuk undangan orang tua atau sanak saudara yang datang. Gak perlu banyak-banyak, cukup 2 lagu atau 3 lagu . tujuannya, agar mereka dapat ikut menikmati lagu lagu yang kita nyanyikan dan merasa welcome, karena lagunya mereka tau.

Terakhir, kamu mesti memperkirakan pilihan lagu yang kamu pilih, apakah dapat diaplikasikan kedalam format akustik / chamber? Beberapa waktu yang lalu ada calon client yang request , pilihan lagu mereka adalah lagu lagu yang agak electro / club , mereka minta dibuat akustik version. Jujur aku agak susah mencerna lagu lagu mereka ^_^ . jadi aku gak ambil tawarannya. Nah, bagaimana dengan lagu pilihan kamu ?

so, selamat memilih lagu Couplez !

JOSHUA ADITYA
ENTERTAINMENT EXPERT
WEDDING MUSIC ENTERTAINMENT JAKARTA
EMAIL US AT : EXPERT.ENTERTAINMENT@YAHOO.COM
CONTACT : 087828083777 – JOSHUA ADITYA

senanngnyaaa .. hihihi

hai Couplez,

hari ini adit mau share .. WA dari client adit kemarin ini, namanya mas Bram. Doi kirim whatsapp ucapan terimakasih yang panjanng .. hahaha ..

“koq ucapan terimakasih aja dipamerin sih mas adit ?”

bukan dipamerin, tapi selama ini kalo ada client yang mengucapkan terimakasih , biasanya singkat aja . Misalnya : ” Mas Adit, makasih ya kemarin performnya. ^_^ Good luck Entertainmentnya . misalnya demikian ”  Nah, kalo mas Bram ini, panjang kalimat nya . ^_^

Disamping itu , aku selama ini berpikir, pengantin kan kalo hari H sibuk ya, salaman ga berenti-berenti, foto ini itu, foto ama VIP, ama keluarga, ama temen .. mungkin yang pengantin wanita , kalau dia menggunakan pakaian adat, sibuk dengan suntiangnya yang berat. hahaha .. jadi aku “lebih” menyanyi untuk undangan yang datang. Tapi di whatsappnya mas Bram, doi bilang dia memperhatikan setiap lagu yang aku nyanyikan dan dia suka ^___^

Screenshot_2015-03-11-09-30-05

Selamat berbahagia mas Bram dan mbak Citra ^_^
terimakasih telah mengundang Expert untuk ikut serta merayakan the Day nya kalian ^_^
Adit dan segenap team Expert berdoa semoga mbak dan mas langgeng sampai tua,
dan segera dianugerahi bayi yang cantik dan ganteng ^_^
aminn..

ENTERTAINMENT EXPERT
WEDDING ENTERTAINMENT JAKARTA
by JOSHUA ADITYA & HARDHY
087828083777
expert.entertainment@yahoo.com

acoustic trio …

hi Couplez !

ngomong-ngomong soal konsep musik yang kamu suka, kamu lebih pilih mana : piano-an atau gitar-an ? pertanyaan ini mungkin agak sedikit tricky untuk dijawab, karena sebagian besar dari kita biasanya gak terlalu mikirin, lagu mana yang gitaran, lagu mana yang pianoan, pokok’e lagunya enak .^_^ tull ??

Namun demikian, menjadi pendengar lagu asik, agak sedikit berbeda di saat kita harus memilih konsep musik untuk wedding kita. Beberapa hal yang musti kita perhatikan antara lain :

  • konsep event ( apakah indoor, outdoor, garden party, ballroom party, private atau yang undangannya banyak )
  • space, ( dalam hal ini nanti hubungannya dengan, space panggung entertainment yang disediakan )
  • undangan yang hadir ( apakah mayoritas undangan orang tua, atau teman-teman kamu )
  • budget ( nah !! . ^_^ )

point terakhir ini yang biasanya bikin kepala pusing kayak abis lari keliling Monas-Depok ya kan ? hahaha. Adit setuju kalau budget menjadi salah satu concern kamu dalam menyiapkan wedding party. Pinginnya sih, yang affordable tapi gak malu-maluin, gitu kan? Pusing ? jangan donk! Yuk simak postingan adit berikut.

Sudah hampir 2 tahun terakhir Expert mengeluarkan satu package yang sifatnya budget package, dengan konsep akustik, terdiri dari 2 orang musisi, dan 1 orang vocalist, yaitu : Acoustic Trio. Konsep ini memang berkesan sedikit minimalis, tapi diusahakan sehingga hasilnya tetap maksimal ^_^ . Dua instrument pengiring yaitu gitar dan saxo/flute, dan 1 orang vocalist memang agak tricky. Karena, biasanya untuk performance akustik, akan jauh lebih baik apabila ada kajon dan bass, sehingga pilihan lagu kamu nantinya akan lebih leluasa. namun demikian, adit mengerti bahwa entertainment dalam sebuah wedding event lebih bersifat tertiary. Sehingga, biasanya, alokasi budget untuk entertainment itu kalo di list .. di simpen di paling bontoott .. hahaha .. kalo venue, catering, decor, cetak undangan dll sudah, nahh .. baru deh sisanya untuk entertainment. hahahaha

Konsep Akustik Trio ini disiapkan, dengan harapan, walaupun mungkin alokasi budget kamu cukup terbatas, kamu masih dapat meng-hire musisi untuk perform live di acara pernikahan kamu nanti. seperti apa ? yuk kita simak beberapa video berikut.

untuk kamu yang ingin melihat video expert dengan konsep akustik lengkap klik di sini,

untuk konsep babygrand piano klik di sini 

Beberapa lagu yang adit posting kali ini antara lain :

  • XO – Beyonce ( turut dipopulerkan oleh John Mayer )
  • Iris – Goo Goo Dolls
  • Malam Biru – Sandy Sandoro
  • Aku Malu / Prahara Cinta versi akustik

ENTERTAINMENT EXPERT
WEDDING MUSIC ENTERTAINMENT JAKARTA
by JOSHUA ADITYA & HARDHY
contact us :
[ph] 087808283777 / 081932418083
[email ] expert.entertainment@yahoo.com

Some of our LatePosting Videos …

Hi Couplez, apa kabar semua ? ^_^

Jumat malam, hujan hujan, mungkin buat orang lain enaknya nonton DVD sambil selimutan, atau nyari warung indomie , makan indomie kuah pake cabe bubuk banyak-banyak.. haha .. Kalo Adit, Jumat malem adalah saat-saat dimana Adit bisa ngetik-ngetik, nulis blog sampe agak malem, karena ga perlu pusing besok mesti siap siap kerja bangun subuh ^_^ . Yupp .. buat kamu kamuu yang belum kenalan, Adit disamping nyanyi , juga ngantor , di sebuah kantor bidang energi di bilangan Senayan Jakarta ^_^ . so, weekdays pasti tiap hari musti bangun pagi-pagi karena ngantor

Anyway, postingan adit kali  ini masih seputar video , yang dulu uda sempet adit rampungkan, tapi belum di posting di blog. Mungkin buat kamu yang sempet baca postingan sebelumnya, dari agustus sampe desember kemarin, adit banyak ina inu ina inu .. yang walhasil bikin Adit ga sempet ngetik ngetik blog ..

Lagu-lagu tersebut di antaranya :

  • I Do – Colbie Caliat
  • Accidentally in Love – counting Crows
  • I’m Yours – Jason Mraz
  • Over The Rainbow ( Acoustic Groove version )
  • Perahu Kertas – Maudy Ayunda ( video ini adit iseng-iseng shoot pas lagi check sound. hahaa ^_^ )

Kelima video ini menggunakan konsep Deluxe String Acoustic, yaitu paket akustik yang menggunakan kajon sebagai alat musik pemandu rhythm.. Semoga kamu suka ^_^

note : jangan lupa gunakan earphone pada saat menyimak ya ^_^ . dan untuk kamu yang ingin melihat video kita yang lain , link youtubenya ada di sini : Entertainment Expert Youtube Videos 

ENTERTAINMENT EXPERT
WEDDING MUSIC ENTERTAINMENT JAKARTA
by JOSHUA ADITYA & HARDHY
contact us :
[ph] 087808283777 / 081932418083
[email ] expert.entertainment@yahoo.com

O-Mah Pawon O-Mah GoD!! (1)

Hai couplez, apa kabar ? bagaimana persiapan kalian ? Adit lagi berduka nih … hukz, hari kamis yang lalu, mobil aku dipecahin maling , tas aku isinya laptop, external hard disk, ipod, sampe sepatu, jam tangan, parfum, ilang semua. Yang bikin nyesek adalah, thesis aku yang 90% rampung ada di laptop, back upnya ada di external harddisk, padahal aku desember rencananya sidang . hukz T__T  . Di samping materi thesis, video performance expert selama bertahun-tahun ikut ilang .. dan performance minggu lalu yang baru beres aku rapih-rapih belum sempat aku upload ke youtube ikutan lenyap. T__T Untung rekaman suara dan satu tas yang isinya perlengkapan perang aku : mic, efek, alat recording ,  dll ga ikutan digondol maling ..

anyway, tanggal 2 november kemarin adit perform di Omah Pawon , tempatnya asik, outdoor nya dapet banget .. dan untung banget ga ujan ! padahal beberapa hari sebelumnya ujan mulu berpetir-petir pulakk .. aku sampe deg-degan takut pesta pernikahannya gagal gara-gara cuaca buruk. konsep yang dituangkan pada malam itu adalah akustik dengan formasi lengkap plus kajon. dari sekian banyak lagu yang kita rekam, baru beberapa yang ada videonya yang sempat di upload ke youtube. mungkin untuk lagu2 berikutnya, edisi o-mah pawon o-mah God , adit akan tetap upload ke youtube tapi rekaman suaranya aja, videonya lebih berupa foto klip yak T_T untuk kali ini. lagu-lagu yang dibawakan ada beberapa yang pernah adit share juga di blog dan youtube, tapi dalam versi yang lebih simple yaitu versi accoustic trio. kalau kamu ingin lihat, klik link ini : acoustic trio performance part 1  dan acoustic trio performance part 2 

sebelum kamu menyimak video performance expert, tidak lupa adit ingatkan untuk menggunakan earphone yakk ^____^ . beda banget antara pakai earphone dan tidak pakai earphone. believe me .

careless whisper

all i am

just the way you are

postingan adit masih bersambung ^_^ , semoga kamu suka dengan video2 performance adit kali ini.

ENTERTAINMENT EXPERT 
wedding entertainment jakarta 
by joshua aditya and hardhy 
cp : joshua aditya 087828083777 
       line id joshua.aditya
       hardhy 085219312222 
email us at expert.entertainment@yahoo.com
or entertainmentexpert@outlook com

accoustic trio ! part 1

hai couplez!

adit mau share beberapa video performance yang adit rekam sabtu kemarin. konsep kali ini adalah accoustic trio, yang terdiri dari 3 orang : gitar , saxo+clarinet, dan vocalist
.  nanti pada saat kamu menyimak, jangan lupa gunakan earphone ya. percaya deh ama adit, kamu bakal ngerasain beda banget antara menyimak menggunakan earphone dengan tanpa earphone.
terdiam – maliq

isn’t she lovely

could it be

because of you

ENTERTAINMENT EXPERT
wedding entertainment jakarta
by joshua aditya and hardhy
cp : joshua aditya 087828083777
       line id joshua.aditya
       hardhy 085219312222
email us at expert.entertainment@yahoo.com
or entertainmentexpert@outlook com

loving you ! what a beautiful song !

Adit harap kamu setuju sama adit , bahwa
ga perlu muluk muluk untuk mencintai seseorang !

cintai apa yang ada didirinya,
mentoleransi kekurangan orang tersebut,
lihat ke depan,
memaafkan kesalahannya,
tidak mengingat-ingat.

lagu ini bercerita tentang hal itu.

Loving you
ga muluk muluk, tapi artinya dalem. ^_^
ya kaannn ??

entertainment expert
wedding music entertainment jakarta
joshua aditya and hardhy
cp : joshua aditya 087828083777
line : joshua.aditya
hardhy 085219312222
email us at : expert.entertainment@yahoo.com