The break up..

Kemarin pagi, adit dapet kabar yang, buat adit, menyedihkan bgt .. Salah satu client adit yang seharusnya merit minggu depan, cancel merit. Weddingnya batal..sediiihh banget dengernya. Adit ngebayangin, dia pasti uda set semuanya, dan tiba tiba weddingnya batal.. Tapi , entah kenapa , tiap taun pasti ada aja yang weddingnya batal gitu, knapa ya?
Buat kamu kamu yang suka ngikutin critaan adit dari benerapa tahun yang lalu pasti kamu ngeh deh, memang ampir setiap tahun ada critaan adit tentang client yang cancel merit. Adit masih inget banget , ada 1 client adit yang harusnya merit tanggal 11 juli 2010 , dia cancel merit soalnya cowonys ngehamilin cewe lain .. Hukz, tertohokk, tertusuk, sakit hati, sampe akhirnya dia curhat ma adit sambil nangis nangis. Adit sampe bingung, padahal, klo mu jujur, client adit ini cantik banget, mirip wulan guritno versi berjilbab..orangnya seru, enak ngobrolnya ,dan lain lain. Tapi memang, kadang-kadang, yang namanya ikatan pernikahan itu juga blend in dengan fate. Kita tetep mesti percaya bahwa ada campur tangan kehendak-Nya untuk urusan pernikahan .

Anyway, kalo dulu adit cuma curhat, skarang adit mau sedikit ulas deh, apa aja sih yang bikin koq couple akhirnya memutuskan batal merit , yukz cekidot .

Penyebab

Mengetahui penyebab couple akhirnya membatalkan pernikahan mereka mungkin dapat membantu kamu untuk lebih aware untuk hal hal tersebut. Dari beberapa ajang sesi curhat adit dengan client adit, adit menyimpulkan sebenernya, keputusan membatalkan pernikahan itu lebih disebabkan oleh hal hal yang sifatnya mental, jiwa, bukan hal yang sifatnya fisik. Mental disini maksudnya lebih kepada, kondisi hubungan, dll, bukan karena tiba-tiba karena kamu menggendut terus pacar kamu cancel merit.. Hehe. Gak seperti itu kan ..
Hal pertama menurut adit adalah, kejenuhan akan sikap calon mertua.banyak pasangan yang merasa terkaget-kaget, loh loh loh… Ternyata calon mertua gue koq posesiff abiss ya, galak banget ya, tukang ngatur ya.. Dan hal hal lainnya, misalnya, sangat mengatur “keuangan” anaknya , dll. Hal ini sering akhirnya membuat pasangan menjadi jenuh,memuncak, melewati batas toleransinya .. Tul?
Hal yang kedua, ada juga yang merasa bahwa, mereka melihat sifat asli pasangan mereka, yang selama ini mereka pikir tidak demikian .. aditribadi akan illfeel klo adibentak bentak, trus mulai ngehina keluarga, mulai bawa bawa nama orang lain, dan dibanding- bandingkan. Mungkin kamu juga setuju bahwa dibandingkan itu sangaattt menyeballkan! See, ada waktunya hingga akirnya kita ngerasa say enough is enough ..
Hal ketiga , tentu kehadiran orang ketiga, yang bikin pasangan jadi berpikir lagi, apakah keputusan menikah ini terlalu cepat, ataukah kita benar benar menikah dengan orang yang tepat, tul?
Hal yang terakhir adalah, gosip! Seringkali di saat kita akan menikah, terus tiba tiba kita denger sesuatu tentang pacar kita, calon kita, yang akhirnya bikin kita jadi parno sendiri.. Misal, tiba tiba kita denger, pacar kita dulu pernah ngehamili orang, jadi cowo bayaran, hahaha ekstrim ye!

Jadi harus gimana?

Pertama, kenali ortu pacar kamu, sejak awal hubungan. Jangan pas udah deket deket baru kenal. Keuntungannya, kamu bisa bener bener menilai, gimana sekiranya, kalau mereka jadi mertua kamu.
Hal kedua, masa pacaran adalah masa perkenalan, so, manfaatkan masa tersebut untuk saling kenal lebih jauh, kenali adik kakaknya, keluarganya, teman nya. Biasanya, seseorang yang benar benar baik, dia akan sopan pada orang tuanya, punya hubungan yang baik dengan adik kakaknya, sopan ke”pembantu” di rumah, dll. Orang yang kurang ajar kepada orang tua, bohong banget kalo dia bilang sayang kamu. Wong, orang tuanya aja dikasari, apalagi “cuma” suami or istri ?
Hal ketiga adalah, tahan godaan. Orang ketiga, keempat,kelima, mu ke seratus kek. . They are not a superman, punya sisi negatifnya, punya kekurangannya juga.. Seringkali seseorang membandingkan kelebihan ” selingkuhannya” dengan kekurangan ” pacar” . Itu gak adil! Kalau mau, kamu bandingkan complete package nya donk, baru adil!
Hal keempat, sama sama menyadari bahwa semua orang punya masa lalu. Kamu juga punya masa lalu .. Memang ada masa lalu yang ekstrim, tapi, kamu cinta dia karena moment moment yang kamu alami berdua kan? Bukan karena apa yang orang bilang, so, keep that moment in your heart. Kadang2 ada orang yang gak suka dengan pernikahan kammu. Just, Be careful.

Hope it’ll help , couplez!

Entertainment expert by joshua aditya and hardhy
Wedding entertainment jakarta
Expert.entertainment@yahoo.com

– Posted using BlogPress from my iPad

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s