kenapa ya ?

baru baru ini , adit denger kabar ada salah satu client adit yang membatalkan pesta pernikahan dia. Kabar seperti ini sebenernya bikin adit sedihh banget. Cancel wedding, bukan cancel entertainment. PAdahal tinggal 1 bulan lagi. Total 2 orang tahun ini yang akhirnya memutuskan menunda pernikahan mereka. Kalo di-rata rata, tiap taun ada 2 orang client adit yang membatalkan pernikahan. sebenernya ada apa ?

Pernikahan memang sesuatu yang sakral dan serius. adit rasa semua orang pasti setuju dengan hal ini. tul? Tapi, justru karena itu hal yang sakral dan serius, seharusnya tidak dengan mudah karena suatu masalah akhirnya memutuskan untuk mengakhiri semuanya. mungkin, mungkin saja, sebenernya masalah itu adalah ujian dari Tuhan. KArena nantinya, dalam mengarungi hidup berumah tangga, pasti masalah demi masalah akan kita hadapi. Tul ? Kalau hanya dengan masalah di depan , yah ibaratnya sebelum UAN, kan ada pra-UAN dulu , trus kita uda mundur .. gimana bisa kita ngehadapi the real test nya?

Tapi, akhirnya adit coba rangkum .. knapa sih orang orang pada memutuskan untuk membatalkan pernikahannya ? alasannya antara lain :

  1. semakin ke sini, semakin ngerasa ga cocok, dan ga tahan dengan calon mertua
  2. keluarga dari pihak yang satu sangat underestimate keluarga kita .. akhirnya, papa mama kita jadi menentang pernikahan
  3. Mungkin, ada beberapa keputusan di tengah persiapan tersebut yang akhirnya menyebabkan salah satu pihak berpikir kembali akan keputusannya untuk menikah, seperti : long distance, pihak wanita memutuskan karier dulu .. dll ..
  4. tapi adit gak akan pernah lupa, 2 tahun yang lalu, ada salah satu client adit batal merit karena , cowoknya ketauan selingkuh, dan menghamili cewek lain, trus cowoknya lebih memilih cewek lain tersebut. ( dia curhat ama adit ).

yes yes yes, perasaan sakit hati biasanya memicu peranan penting dalam sebuah keputusan : wedding cancelation. sakit hati terhadap sang calon atau terhadap keluarga sang calon tersebut. Hal ini memang makes sense banget. KAmu akan jadi berpikir dua kali donk, gimana ceritanya “gw” menghabiskan idup “gw” dengan orang yang sebenernya gw uda sakit hati? ato dengan keluarga yang gw uda sakit hati banget ? gitu kan ya?

tapi sebenernya ada ga sih cara cara untuk menghindari yang namanya “wedding cancelation” ini ? adit punya sih beberapa tips, tapi cuma tips doank yee .. soalnya adit juga kan belun pernah merit .. hihihi .. ^_^ semoga bisa ngebantu kalian :

  • seorang play boy / play girl biasanya punya history of life yang tidak bisa disembunyikan. Temen-temen mereka, maupun orang di sekitar mereka pasti tau se-nakal apa mereka. So, waktu kamu deket / pacaran ama doi, walaupun kamu jatuh cinta berjuta rasanya , tetepp .. jangan buta .. kamu mesti bisa menimbang .. omongan orang orang di sekitar kamu. Dan jangan dengan serta merta berpikir “mungkin” kali ini dia uda berubah. Adit agak pesimis dengan hal itu. Being a playboy/playgirl itu bukan keputusan seperti hari ini kamu makan apa? gitu . bukan seperti itu. Tapi lebih kepada , kenikmatan. Seorang playboy biasanya sangat menikmati saat saat flirting sama cewek. SEorang playgirl, biasanya menikmati saat saat digoda cowok. Dan kenikmatan itu, feels like extacy. Sensasinya bikin kita terkenang kenang dan nagih lagi dan lagi. Adit ga bilang kalo mereka ga bisa berubah ya, ga bilang juga kalau mereka “gak deserve second chance” tapi … itu resiko kamu .. mereka sangat mungkin untuk balik lagi ke perilaku yang dulu , mungkin , di belakang kamu.
    Biasanya, temen-temen adit baru kenalin calon pacar yang mau jadi calon istri setelah beberapa lamaaaa pacaran dan deket deket mu merit. Ini ga salah, memang. KArena kamu mungkin musti yakin dulu sama pacar kamu sebelum kenalin ke keluarga kamu. Tapi kalo mama aku beda tuhh.. Adik adik aq rata rata pacaran udah lebih dari 5 taon. Ada yang dari kelas 2 sma sampe skarang .. uda ampur 8 taon, ada yang dari klas 2 smp sampe skarang , uda lebih dari 6 taon. Dan , mama aku seneng ngajak mereka makan malem .. sabtu ato minggu .. ^_^ . ( cuma gw yang pacaran paling lama 2 taon .. hahaha .. dan single skarang ). dengan kenal lebih jauh seperti itu, memperkenalkan pacar kamu ke orang tua kamu jauh sebelum rencana pernikahan kamu, atau sebaliknya.. .. kamu bakalan liat seperti apa sih calon mertua kamu.. nahh.. dengan hal ini, kamu akan lebih kenal, dan akrab. mungkin, ini akan mengurangi resiko “cancel ” wedding gara gara ga sreg ama mertua .

cuma beberapa saran doang sih .. tapi .. mungkin berguna buat kamu.. Semoga, taon depan ga ada client adit yang cancel wedding .. aminnnnn…

entertainment expert by joshua aditya and hardhy

wedding entertainment jakarta

expert.entertainment@yahoo.com

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s