kooq bisa begini yaa ??

hi guys , apa kabar ? kali ini adit mau sekali lagi cerita tentang “kecerobohan” yang seharusnya tidak boleh terjadi . Kenapa ? karena kecerobohan tersebut membuat suasana pesta pernikahan yang sedang berlangsung menjadi agak berkurang dari sisi “nilai keindahan” nya.

Adit ga akan menyebutkan nama venue maupun vendornya , karena kita disini bukan sedang pointing finger siapa yang salah , maupun menjatuhkan salah satu pihak, tapi kita akan mengambil lesson learned yang tentu sangat berguna buat kita nanti ke depannya . Agar, hal ini jangan sampai terjadi pada wedding kamu nantinya.

Entah apakah karena ruang pesta tersebut juga digunakan untuk pesta pada siang harinya, namun tempat tersebut benar benar berkesan seadanya. Hal ini dilihat dari kebersihan, karpet dan pemasangan sterofoam. Memang sih, kalau wedding party kamu malam hari, kamu cuma punya waktu dari jam 15.00 sore untuk mulai mendekor ruangan. Jadi, kalau akad kamu dilaksanakan di ruang yang sama pada jam 17.00 misalnya. Gak bisa adit bayangkan .. ruang pesta segitu gedenya .. harus didekor hanya dalam waktu dua jam saja . Hasilnya ? Coba deh kamu liat gambar di bawah ini .

Kalian setuju gak kalo ada yang salah dengan foto foto ini ? Yuupphh, ini tidak mengada ngada .. foto ini diambil tepat sebelum acara di mulai .. which is , seharusnya uda beres semua .. apalagi dari sisi kebersihan .. Ini beneran mengurangi estetika, dan ada berkesan terburu buru, dan seadanya.. Ditambah lagi, masa red carpetnya belang bentrong? pertamanya HArdhy bilang, kayaknya belum kering .. karena adit penasaran, adit tongkrongin karpetnya sampe ampir sejam .. warnanya tetep gitu .. which is sebenernya memang beneran belang belang .. Trus, coba deh perhatiin gambar yang di samping ini .. dia pasang sterofoam nya bengkok bengkok . sebenernya termasuk sterofoam di pelaminan juga .. Dan, hal ini jadi vital .. Coba kamu bayangkan .. gimana jadinya foto foto wedding kamu bersama teman, kerabat dan family dengan atap pelaminan yang miring? Yups, ngeganjell kan di mata kamu tiap kali kamu ngeliat foto foto itu ? Masa iya atap pelaminan miring ? ( adit ga ngefoto pelaminan, karena tidak ingin menyinggung siapapun). Nah, termasuk juga foto yang di sebelah ini. Ini adalah foto backdrop dari panggung entertainment. Kebayang gak , kalo misalnya pasang backdrop buru-buru dan mereng-mereng kayak gitu ? kalo ternyata pasangnya ga kenceng, terus tiba tiba collapse pada saat pesta sedang berjalan, gimana ceritanyee coba ?? uda kaya opera Van JAPPA aja jadinyee..Nah, yuks kita ambil pelajaran dari hal hal di atas .

Lesson learned

  1. kalau kamu masih sempet buat milih mau siang ato malem, pilih wedding siang, kenapa? karena , preparation untuk dekorasi wedding siang adalah malam sebelum hari H biasanya jam 23.00. Jadi, mereka akan dapat mempersiapkan dekorasi semaksimal mungkin. Bandingkan dengan wedding malam, yang preparasinya hanya dari jam 15.00 .. tul?
  2. Kalo kamu uda terlanjur pilih wedding malem gimana ?? Ok, jangan patah semangat . KAmu menggunakan jasa WO ? kalo iya, pastikan bahwa mereka cukup professional mengenai timing. Dan, mereka harus cerewet ke dekor ,biar dekornya kerjanya tidak terlalu nyantai. KAlau kamu ga pake WO, jangan sedihhh.. Kamu harus punya satu team panitia yang khusus menghandle dekor dan kebersihan. Mereka harus tipikal ibu ibu yang cerewet . Jangan temen kamu atau kakak kamu yang laki-laki. Biasanya, laki laki agak sungkan untuk cerewetin orang lain.
  3. kalau kamu memang akan mengadakan akad, usahakan akad di ruang yang berbeda. biasanya ada ruang kecil yang dapat digunakan untuk akad. Biasanya akad kalau dilaksanakan di ruang kecil gitu, gak perlu pake sound. Atau, dari gedung biasanya ada sound kecil kecilan untuk akad. Tujuannya, agar vendor dekorasi kamu juga tidak semakin terburu buru, berpacu dengan melodi .. eh salah, berpacu dengan jam schedule akad kamu.
  4. Pastikan bahwa kamu tau, seperti apa sih perlengkapan perlengkapan yang akan diberikan untuk wedding kamu. Seperti contoh karpet yang belang bentrong di atas. Males aja gitu liatnya kan? Apalagi prosesi masuk kamu itu, pasti juga didokumentasikan. Moso iya dengan karpet belang belang gitu ?
  5. Masalah mengenai backdrop yang tidak terpasang dengan baik, sebenarnya lebih mengarah kepada safety. Kenapa? kebayang kan kalo tiba tiba kita lagi nyanyi, trus backdropnya jatuh. Nah, kalau diantara backdrop tersebut ada paku? gimana ? ini bukan mengada-ada, dan sangat penting untuk kita perhatikan. Atau, lebih parah lagi, kalau atap yang miring seperti yang adit ceritakan itu, ternyata rubuh gimana? Dalam hal ini, vendor dekor harus lebih hati hati, dan mementingkan safety. ^_^

Kembali di sini adit menulis ini, bukan untuk mendiskreditkan siapapun. Tapi lebih kepada lesson learned untuk kita semua. Ok ? ^_^

wedding entertainment jakarta

entertainment expert by joshua aditya and hardhy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s