PTIK wedding entertainment PERFORMANCE

wedding entertainment jakarta. Hi guys, apa kabar ? hmm.. minggu lalu tanggal 20 Juni siang , adit dan expert perform di PTIK. Ruangan yang rapih dan luas seperti PTIK memang asik banget buat diretouch.  Dalam beberapa bulan ini memang kita lagi agak-agak banyak dapet kebagian client yang merit di PTIK, Puri Ardhya, dan BULOG. PTIK memang ruangannya cukup luas, jadi kalau kita mau maen-maen dekor punn tetep asik dan cantik keliatannya. Nanti tanggal 4 juli ini, kita maen lagi di PTIK.

Sedikit review untuk PTIK performance, kelebihan dari PTIK ini adalah ‘akustik ruang’ yang bagus. Dia tidak memiliki kubah di tengahnya, jadi secara akustik, walaupun ruangnya besar, tapi tidak ber-gaung. Efek gaungnya bisa lebih diminimalisir dibandingkan dengan Puri Ardhya, Balai Sudirman, atau Balai Samudera. MEmang sih, kalau mau aman, kita mesti cari ruangan yang pake karpet. Karena, karpet punya fungsi untuk menyerap suara. Tapi, PTIK ini, walaupun dia tidak pake karpet, tetep akustiknya enak.

PErformance adit yang kemaren konsepnya PLENARY GRAND .. jadi kita pake babygrand, pianist ( coco), contra bass ( taufan), saxophone flute ( Wahyu) , dan 1 penyanyi. MEmang sih, kalo adit ga selalu dua penyanyi .. tergantung dari songlist nya .. karena kalo kamu pake 2 penyanyi, tapi di songlist cuma ada sedikit lagu duet .. secara cost jadi tidak effective. Tul ? ^___^ .. Anak-anak juga lagi sibuk ama Wedding Expo di Bidakara, jadi kemaren begitu jam 1 beres, langsung tembak ke Bidakara. NAh, pertanyaaan berikutnya ..

Untuk ruangan sebesar PTIK, sepi gak sih kalo cuma pengen pake piano dan nyanyi aja ?

Jawabannya : oohh.. tentu tidakk ^__^ .. karena sebenernya sepi ato tidak sepi.. tidak 100% dari jumlah instrument yang kamu pake pakk, buu .. tapi dari kepiawaian sang pianist . Pianist yang biasa bermain solo dia akan terbiasa untuk bermain penuh, sedangkan pianist yang terbiasa bermain group, dia akan terbiasa juga untuk mengandalkan bass , saxophone dan yang lainnya. Artinya gimana? KAlau pianist yang terbiasa main group diminta untuk bermain sendiri, dia akan kebingungan, karena dia tidak terbiasa bermain solo. Nah, ini dia nantinya yang bikin suasanya jadi sepi. Jadi, kamu mesti cari pianist yang memang terbiasa main sendiri. Caranya gimana ? Coba kamu tanya .. track recordnya pianist tersebut .. kalo dia pernah main solo pianist reguler ( black cat biasanya pianist only, atau mungkin di lobby lobby hotel .. pianist only) .. nah .. kemungkinan besar , dia sudah terbiasa sendiri. KAlo dia tidak punya track record solo pianist, better cari pianist lain.. Gitu .. pianist adit memang beberapa perform solo pianist, oleh karena itu .. adit agak agak pede jualan DUET pianist-vocalist.. gitu . ^_^ ..

MEmang, dari segi budget, performance di ruangan besar seperti PTIK pasti lebih besar untuk SOUND SYSTEM nya. Biasanya di PTIK kita menggunakan sound 5000 watt. kenapa mesti sebesar itu .? Analogi mudahnya ..kita liat binakarna dengan birawa. Dua ruangan yang luasnya berbeda .. pasti kebutuhan sound nya berbeda pula toh ? Untuk binakarna kita pake 3000 watt ( dalem aja .. ) atau 4000 watt ( kalo luarnya mu dipasang sound) .. kalo di birawa kita pake 6000-7000 watt. Jumlah titik yang dipasang speaker nya pasti berbeda toh .. kamu juga ga kepengen smua performance musik dan MC jadi tidak terdengar kan ? Semua jadi mubazir donk ..Kalo kamu mau tanya lebih jauh tentang sound .. adit dengan senang hati ngejawab ^_^ .. ( for free lohh ^_^ )

ok .. ^_^ happy hunting couplez.

entertainment expert by joshua aditya and hardhy

wedding entertainment jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s