WeekDay Wedding

jazz wedding entertainment jakarta. hmm.. bulan ini adit bener-bener bersyukur banget. Selain ada beberapa even wedding weekend, juga dapet wedding weekday! ^__^ .. Ada 2 wedding yang jatuhnya hari Jumat, dan ada 1 wedding yang jatuhnya hari kamis. Total ada lebih dari 10 wedding bulan ini. hihihihihihi .. Suka pengen ketawa ga berenti-berenti jadinya .. Amiin, thanks God ^_^. Wedding yang ada bulan mei ini juga bervariasi, mulai dari wedding Sunda, Padang sampe Aceh! ( oh iya, sempet adit terkaget-kaget , ada satu wedding yang datengnya menteri-menteri ama Gubernur Bank Indonesia! )

Nah, karena kebetulan adit lagi dapet wedding weekday, adit mau share beberapa hal yang mungkin bisa jadi pertimbangan kamu buat weekday wedding.

Point-point penting untuk kamu pertimbangkan kalo kamu memutuskan untuk Weekday WEdding adalah :

  1. Hari “weekday Wedding’ yang kamu pilih – Pastinya, ini penting banget. Kalo kamu pilih jumat, kamu mesti siap-siap urut dada, karena “JUMAT HARI MACET JAKARTA” tul ? Kalo Kamu pilih hari lainnya, ada kemungkinan acara akan selesai sebelum jam 21.00 karena temen-temen kamu yang ngantor pasti cepat pulang karena besok ngantor. Atau justru mereka telat karena banyak kerjaan di kantor yang urgent, jadi mereka baru sampai di tempat resepsi di atas jam 20.00. Yang artinya, mereka tidak mungkin mengikuti prosesi masuk kamu.
  2. Jam Resepsi – Hal ini penting untuk kamu pertimbangkan. Nanti kamu sesuaikan, jadwal macet  jakarta, jadwal pulang temen kamu, kemungkinan ngaret temen-temen kamu, dll.
  3. Tempat atau Lokasi Resepsi – Tempat atau lokasi resepsi tentu sangatt perlu kamu pikirin baik baik. Contoh, kalo kamu ambil tempat di sekitaran Semanggi, ga mungkin kan? Macet nya bikin pingsan! hehe, apalagi three in one. Nah, ini juga penting. Kamu mesti ambil daerah yang pastinya ga terpengaruh three in one, daerah yang bukan jadi jalan alternatif saat three in one, juga bukan daerah yang macet saat three in one. Selain itu, juga bukan daerah yang menjadi jalur utama orang-orang pulang dari kantor ke rumah mereka.Misal : jalur bekasi, jalur depok, dll.
  4. Persentase undangan – Lebih banyak undangan temen kamu , atau undangan orang tua? Kalo memang lebih banyak undangan temen kamu, lebih baik weekend aja. Kalo ternyata banyak undangan orang tua, weekday tidak menjadi masalah.
  5. Harga – Duiit ???? Ya iyalah penting banget. Kalo kamu dapet harga yang ga jauh beda antara weekday dengan weekend, buat apa kamu ambil weekday?

Jadi, dari semua pertimbangan itu, baik dan buruknya wajib kamu pikirkan baik-baik. Karena banyak hal yang mungkin banget terjadi saat weekday, misalnya : tiba-tiba demo, tiba tiba hujan besar, atau sesudah hujan besar biasanya macet total. dll,.. Anyway, baik buruknya nanti berimbas ke wedding kamu. !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s