Kasian .. HuJan Gede BanGet BiKin KacAu AcArA..

hi guys, tanggal 17 yang lalu adit perform di suatu tempat semi outdoor. Tempatnya asik, manis, punya style .. walaupun jakarta gerah, tapi memang tempat outdoor memiliki daya tarik tersendiri ..

BMG mengatakan bahwa tanggal 16 – 19 cuaca di jakarta akan sedikit aneh. Siang yang panas namun nantinya akan hujan deras banget disertai angin kencang dan petir .. Siang itu hari memang panas, walaupun demikian sampai sore jam stengah 6 menjelang matahari tenggelam,  cuaca sangat cerah, bersahabat. Tapi, nampaknya semuanya dapat berubah secara tiba-tiba.

Walaupun pengantin tidak menggunakan WO , acara nampaknya berjalan dengan baik pada awalnya.. Acara baru saja dimulai, pengantin wanita masuk diiringi opening Snow White : ” .. and then The PRincess Comes … ” .. Pengantin pria masuk .. menyanyikan lagu I Love You Baby .. disambut dengan suara pengantin wanita .. Arak-arakan pihak keluarga menuju ke pelaminan nampaknya berlangsung sempurna. ADit mulai menyanyi .. lagu pertama, lagu kedua. .. dan tiba-tiba angin berubah menjadi cukup kencang.. hingga dekorasi berantakan banget. DAlam beberapa detik, tumpukan kue jatuh, dan beberapa tiang berupa dekorasi lampu lampu pun tumbang, menimpa seorang ibu-ibu. Suasana agak panik, dan membingungkan. Tapi pada saat itu , belum hujan. Walaupun angin sangat kencang, adit masih berusaha untuk tetap bernyanyi dengan baik . Tapi kemudian hal yang lebih buruk pun datang. Hujan yang begitu deras ditambah angin kencang membuat semuanya kalang-kabut. Walaupun tempat yang digunakan adalah semi outdoor, dan pengantin telah menggunakan tenda, tapi angin yang terlalu kencang membuat air hujan tetap membasahi hampir semua makanan , dan termasuk baby grand dan sound system. Genangan air mulai menaik menjadi sekitar 3 centi  kurang lebih. padahal, ada banyak kabel-kabel yang simpang siur di lantai, juga di panggung entertainment. ( panggung entertainment sudah basah banget ) .. Listrik yang terpasang saat itu mungkin lebih dari 7 ribu watt ( untuk sound system dan untuk video, juga mungkin untuk dekor ). Tiba – tiba lampu mati, semuanya menjadi remang-remang.  Dalam keadaan gelap adit masih sempat nyanyi beberapa kalimat .. walaupun akhirnya harus berhenti karena takut tersetrum. Tangan dan mic sudah basah .. dan kalau kesetrum 7000 watt .. sama aja seperti kesamber petiirr ..  hiiiiiiyyy … ngerii.. Dan yang terburuk adalah, tenda nya hampir rubuhh .. !!! akhirnya .. acara hanya berlangsung kurang lebih 20 menit saja.

Hasilnya : babgrand basah, mixer sempat terselamatkan, tapi mic 3 buah , basah.. makanan dan dekorasi .. terbuang sia – sia.

Adit kasiann banget ama pengantinnya, acara yang telah disiapkan begitu lama .. eh .. akhirnya mesti berantakan juga .. Tapi, ada beberapa pelajaran yang bisa diambil di sini ..

  1. Kamu percaya pawang ujan ? kalu kamu percaya, ( bukan adit menyarankan ) .. pake pawang .. kalau kamu tidak percaya.. tapi kamu takut hujan .. pilih indoor ..
  2. Tenda ternyata tidak terlalu berpengaruh apabila  kamu berhadapan dengan hujan yang disertai anginnn kencang .. malah tendanya yang hampir roboh
  3. Usaha kamu untuk mempersiapkan pesta dengan baik, semua menjadi sia sia .. so .. pilih indoor atau outdoor ?
  4. Di saat babygrand dan sound system semua basah .. adit bingung .. ga mungkin minta kompensasi kepada pengantin , tul ? KArena adit sendiri kasian ama mereka, kalau adit di posisi mereka .. pasti uda struk kalii.. So, adit ga minta kompensasi.. Pembayaran sesuai dengan kesepakatan kontrak saja.
  5. Walaupun babygrand dan sound kebasahan, secara prosedur sudah benar, karena adit menempatkan babygrand dan sound di bawah tenda. Hanya, memang anginnya yang sangat kencang
  6. Sedikit koreksi untuk dekor .. KElihatannya ( bukan pointing-finger ya.. ) .. tudung yang diberikan oleh pihak dekorasi, tidak water-proof. Hal ini menyebabkan air terserap hingga akhirnya mengalir ke bawah .. PAdahal, kalau air tidak menetes ke bawah, mungkin genangan air tidak akan teralalu banyak.
  7. Mengenai posisi pada sambungan tenda dan atap gedung. SEharusnya, posisi tenda diatur sehingga tidak ada celah yang menyebabkan air dapat menyelinap .. Tidak demikian halnya dengan keadaan saat itu. ADa celah yang cukup besar, sehingga pada saat hujan besar datang secara tiba-tiba, air hujan langsung membanjiri makanan, yang notabene terletak di  bawah celah tersebut.

Guys, sekian lesson learned buat kita bersama. Semoga bermanfaat. ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s