GitAr atau Babygrand ya ?? [ string Accoustic ]

hi Semua .. tanggal 9 agustus yang lalu, ada sepasang pengantin yang ingin menggunakan konsep yang berbeda dari yang lainnya. Sebagian besar client Adit, biasanya ingin menggunakan babygrand sebagai alat musik utamanya. Hal ini memang wajar. kenapa ? karena, babygrand memang memiliki aura yang elegan, secara visual bagus, suaranya pun menawan. ^_^  Tapi, masalah datang apabila ruang resepsi kita tidak luas. Tentunya babygrand tersebut akan memakan space yang cukup besar. Disamping itu, babygrand tersebut akan tampak terlalu mencolok, dibandingkan dengan luas ruangan tersebut. Opsi yang lain adalah menggunakan electric piano. Bukan pilihan yang buruk memang, tapi, gimana dunk kalu kita pengen pake contra bass ? contra bass kan berkesan classy, classic, jazz, kayanya kalo kita sandingkan dengan electric piano (beberapa orang bilang..) jadi ga nyambung gitu .. hmmm.. ( walaupun menurut adit sebenernya ga masalah..) .. Akhirnya .. adit mengusung tema : string accoustic .. Yaitu.. Menggunakan gitar sebagai instrument pengiring utamanya. ASik juga ternyata.. Hmm.. adit ulas lebih jauh ya .. ^_^

STRING ACCOUSTIC

apa sih sebenernya string accoustic itu ?? secara garis besar, String accoustic menurut adit adalah sebuah band yang terdiri dari sekumpulan alat musik akustik yang berdawai. Seperti misalnya, contra bass, gitar, mungkin juga biola dll.. Tapi yang pasti, alat pengiring utamanya adalah gitar.  Konsep yang ditawarkan adalah ‘Jazzy lounge’ .. Ada sentuhan classy, cukup easy listening ( tergantung pilihan lagu, tapi yang pasti tidak akan berisik ), simple, pluss yang paling penting adalah menghemat pengeluaran biaya sampai 1 – 1.5 jt  untuk menyewa babygrand lowwhhhh  ^_^ hehehe .. 

Walhasil, band tersebut akhirnya terdiri dari : Gitar – contra bass – flute – dan 1 vocalist. Suasana yang terbentuk pada resepsi tersebut jadinya asiiikk banget ^_^ .. Ruang Sinema yang memang tidak besar, sangat pas dengan suasana seperti yang adit deskripsikan di atas ^_^ ..  Kita semua pake kursi yang bulet gitu … sedikit santai tapi memang jadi lebih nice secara visual ^_^ ..

LAgu yang dipilih oleh pengantin pada hari itu ternyata memang telah disesuaikan dengan konsep yang mereka inginkan.. mulai dari lagu Maliq, Anugerah Aditya, Ten2Five, Bubble ( in guitar version ), All4one-So In Love, Jack Johnson, Eric Clapton, Babyface, Laurynn Hill, dan masih banyak lagi. Oh iya, selain itu .. ada spesial request lagu Full House ost. Sedikit sentuhan korea .. hehe ( katanya .. pas ama muka adit soalnya ^_^ hihihihi .. )

Hmm.. yang pasti, suasana yang didapat pun tidak membosankan..^_^ so, untuk kamu-kamu .. kalau pengen tau kurang lebih konsep string accoustic itu seperti apa .. boleh minta dvd performancenya ke adit . ok  ? ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s