BABYGRAND + Vocalist ONLY, sepi GAK ya ??

Hi guys, uda lama juga nih ga nulis nulis .. ^_^ btw, beberapa hari ini ada beberapa client yang bertanya tanya tentang konsep babygrand + vocalist. Mereka takut kalau konsep babygrand + vocalist ini nantinya akan kurang meriah. Ketakutan yang cukup beralasan, mengingat bahwa wedding day is a VERY SPECIAL DAY , right ? Mereka khawatir, nantinya, konsep babygrand + vocalist itu akan menjadi terlalu simple.

Beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum anda memilih konsep ini antara lain adalah mengenai luas ruangan, jumlah undangan dan kemampuan si pianist itu sendiri. Kenapa ?? Berikut ulasannya.

Luas Ruangan. Luas ruangan menjadi sangat penting dalam pemilihan konsep wedding entertainment yang akan kamu pilih. Hal ini beberapa kali adit mention dalam ulasan ulasan sebelumnya. Dapat kamu bayangkan, Balai Samudera yang begitu besar hanya diiringi babygrand + vocalist ?? Itu baru sepi !! Tapi, apabila ruang tersebut tidak terlalu besar, mungkin setengah dari luas Balai Samudera, itu masih asik koq ! Trust me ! Kamu tidak perlu khawatir akan menjadi sepi.

Jumlah Undangan. Jumlah undangan secara tidak langsung equal dengan luas ruangan yang dipakai. Jumlah undangan cukup banyak artinya ruangan pun cukup luas tul ? So, minimal untuk jumlah undangan di atas 1000, adit lebih menyarankan konsep trio, yaitu : bass, babygrand/electric piano, dan vocalist.

Kemampuan Pianist. Beberapa pianist terbiasa solo pianist. Mereka mungkin sering perform di hotel-hotel, hanya single pianist. Karena mereka terbiasa untuk bermain solo, kemampuan mereka dalam bermain piano akan semakin terasah. Kenapa ? Karena, mereka harus mampu menghidupkan suasana sendirian. Artinya, mereka ditantang ..  Single fighter, harus mampu bermain sendiri, menghidupkan suasana sendiri, apabila tidak berhasil, suasana akan menjadi sepi. Nah, pianist seperti ini, walaupun bermain sendirian dalam acara wedding, pasti akan dapat menghidupkan suasana wedding day kamu. !! Lain halnya dengan pianist yang terbiasa ‘ditemani’ bass, atau saxophone, dll. Mereka terbiasa mengandalkan ‘beat’ dari bass tersebut, atau permainan saxophone, sehingga akhirnya apabila mereka dilepas untuk bermain sendiri, confidence level mereka turun. Hal ini tentu tidak baik untuk performance secara keseluruhan, bukan ? So, tips dari adit, apabila kamu ingin konsep babygrand dan vocalist, tanyakan history dari pianist itu sebelum kamu menandatangani kontrak. Pastikan pianist tersebut mampu untuk single fighter dalam acara wedding day kamu . Semoga bermanfaat

kiss8

-h&a-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s